Genoa, Italia – Laga sengit tersaji dalam lanjutan Liga Italia 2024/2025 ketika Genoa menjamu AS Roma di Luigi Ferraris pada Minggu (15/9/2024). Kedua tim harus puas berbagi angka setelah laga berakhir imbang 1-1.

Mengawali pertandingan, AS Roma langsung tampil menekan dan mendominasi permainan. Namun, Genoa mampu bertahan dengan baik dan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-20, Roma berhasil memecah kebuntuan melalui gol Artem Dovbyk. Berawal dari tendangan bebas, Dovbyk melepaskan tembakan keras yang mengarah ke pojok kiri gawang. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Genoa meningkatkan intensitas serangan. Peluang demi peluang terus mereka ciptakan, membuat pertahanan Roma kelimpungan.

Pada menit ke-70, Genoa akhirnya berhasil menyamakan skor. Berawal dari umpan silang Vitinha, Koni De Winter berhasil menyundul bola ke gawang Roma. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Roma terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari 4 pertandingan. Sementara itu, Genoa menempati peringkat 9 dengan koleksi 5 poin dari 4 pertandingan.

Menurut pengamatan, pertahanan Roma terlihat rapuh pada laga ini. Genoa dapat dengan mudah menembus lini belakang Giallorossi dan menciptakan peluang berbahaya.

Pelatih Roma, Jose Mourinho, harus segera mencari solusi untuk memperbaiki lini pertahanan timnya. Jika tidak, Roma akan sulit untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Italia musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini