Debut Chris Smalling di Liga Arab Saudi bersama klub Al Fayha tak berjalan sesuai harapan. Bek asal Inggris itu justru menorehkan catatan buruk dengan mencetak gol bunuh diri dan menerima kartu merah.

Smalling yang baru saja meninggalkan AS Roma pada bursa transfer musim ini, memilih menjajal peruntungan di Saudi Pro League. Klub Al Fayha resmi mengontraknya pada September lalu.

Debut Smalling bersama Al Fayha langsung terjadi pada akhir pekan lalu saat menjamu Al Raed di Al Majma’ah Sports City Stadium. Namun, pertandingan baru berjalan enam menit, Smalling sudah mengalami nasib sial.

Dalam upayanya menghalau umpan silang rendah dari lawan, Smalling justru menyarangkan bola ke gawangnya sendiri. Kejadian itu membuat Al Raed unggul 1-0 atas Al Fayha.

Nestapa Smalling tak berhenti sampai di situ. Al Raed menambah dua gol lagi untuk memimpin dengan skor 3-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Smalling kembali mendapat pukulan telak. Bek berusia 31 tahun itu mendapatkan kartu merah dari wasit Sultan Akiri karena melakukan pelanggaran saat lawan memiliki peluang emas untuk mencetak gol.

Tanpa Smalling, Al Fayha yang harus bermain dengan 10 pemain kebobolan dua gol tambahan. Al Raed pun pulang dengan membawa kemenangan 5-0.

Debut Smalling di Liga Arab Saudi sekaligus menandai kekalahan ketiga Al Fayha di awal musim ini. Untuk sementara, klub asal Arab Saudi itu terpuruk di dasar klasemen Saudi Pro League.

Penampilan buruk Smalling menjadi sorotan publik sepak bola. Mantan bek Manchester United itu diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Al Fayha, namun justru tampil mengecewakan pada debutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini