Leverkusen – Bayer Leverkusen harus menelan kekalahan pahit 2-3 dari RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman di BayArena, Sabtu (31/8/2024) malam WIB. Kekalahan ini sekaligus mengubur rekor 35 pertandingan tak terkalahkan Leverkusen di liga.

Leverkusen mengawali laga dengan cukup baik. Piero Hincapie nyaris membawa tim tuan rumah unggul di menit kesembilan melalui sundulannya yang mengarah ke tiang gawang.

Namun, tuan rumah mendapat ujian berat di menit ke-26. Pelatih Leipzig, Marco Rose, melakukan protes keras dan menerima dua kartu kuning sekaligus dalam hitungan detik, membuat Leipzig harus melanjutkan pertandingan tanpa bimbingan langsung di sisi lapangan.

Leverkusen memanfaatkan situasi ini dengan baik. Jeremie Frimpong memecah kebuntuan di menit ke-39 melalui tembakan kaki kanan jarak dekat. Alex Grimaldo kemudian menggandakan keunggulan Leverkusen di menit ke-45 memanfaatkan assist Florian Wirtz.

Leipzig sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Kevin Kampl di injury time babak pertama. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan lebih ketat. Leipzig berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Lois Openda di menit ke-57. Openda kembali menjadi momok bagi Leverkusen setelah ia mencetak gol keduanya di menit ke-80, kali ini memanfaatkan umpan Antonio Nusa.

Leverkusen gagal menyamakan kedudukan pada sisa pertandingan. Hasil ini membuat pasukan Xabi Alonso akhirnya tumbang di pertandingan ke-36 Bundesliga sejak musim lalu.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Leverkusen yang sedang dalam tren positif. Pasukan Xabi Alonso harus segera bangkit jika ingin menjaga peluang mereka di papan atas klasemen Bundesliga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini