Atletico Madrid meraih kemenangan dramatis 2-1 atas RB Leipzig dalam laga Liga Champions di Civitas Metropolitano, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB. Meski sempat tertinggal lebih dulu, Los Rojiblancos menunjukkan semangat juang tinggi untuk membalikkan keadaan.

Awal pertandingan berjalan mengejutkan ketika Leipzig berhasil mencetak gol cepat melalui Benjamin Sesko pada menit keempat. Gol tersebut membangkitkan motivasi Atletico untuk menguasai permainan dan mencari gol penyeimbang.

Upaya Atletico membuahkan hasil pada menit ke-28. Umpan silang Marcos Llorente disambut tendangan first time Antoine Griezmann yang menggetarkan gawang Peter Gulacsi. Memasuki babak kedua, Atletico semakin menguasai jalannya pertandingan.

Griezmann hampir membawa Atletico unggul pada menit ke-50, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang. Leipzig sempat mengancam melalui tendangan bebas Marcel Henrichs, tetapi berhasil ditepis oleh Jan Oblak.

Pada menit ke-77, Leipzig nyaris kembali unggul melalui sundulan Yussuf Poulsen. Namun, sundulan tersebut masih melebar dari gawang Atletico. Atletico akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-90 melalui sundulan Jose Maria Gimenez memanfaatkan umpan Griezmann.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Atletico untuk menghadapi laga-laga selanjutnya di Liga Champions. Los Rojiblancos akan menjamu FC Porto pada matchday kedua, Selasa (4/10/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini