Pada 11 Oktober 2024, Presiden FIFA, Gianni Infantino, dijadwalkan menghadiri peresmian Pusat Pelatihan (TC) Timnas Indonesia yang terletak di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, kehadiran Infantino merupakan bentuk dukungan FIFA terhadap pembangunan pusat pelatihan yang dibiayai melalui program FIFA Forward tersebut. "Insyaallah Pak Presiden (Joko Widodo) dan Presiden FIFA akan hadir," ujarnya.

Pembangunan TC Timnas Indonesia di IKN didanai dari hibah FIFA sebesar Rp 85,6 miliar yang diberikan pada April 2024. Dana tersebut digunakan untuk membangun dua lapangan sintetis, penginapan untuk pemain dan staf pelatih, serta fasilitas olahraga lainnya.

Saat ini, pembangunan TC Timnas Indonesia di IKN sudah hampir rampung. "Tinggal beberapa sentuhan akhir untuk menyelesaikan 100 persen," kata Erick Thohir.

Kehadiran Presiden FIFA dalam peresmian TC Timnas Indonesia di IKN menjadi sinyal positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Pusat pelatihan yang modern dan berstandar internasional diharapkan dapat meningkatkan kualitas pemain dan tim nasional Indonesia.

Dengan hadirnya TC Timnas Indonesia di IKN, diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain berkualitas yang membawa harum nama Indonesia di kancah sepak bola internasional. Selain itu, pusat pelatihan ini juga dapat menjadi pusat pengembangan sepak bola di Indonesia, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit unggul di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini