Endrick Felipe Moreira de Sousa atau yang populer disapa Endrick sukses mengawali debutnya di Liga Champions dengan torehan sebiji gol yang mengantarkan Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Stuttgart pada Rabu (18/9) dini hari WIB.

Gol Endrick yang tercipta melalui sepakan keras dari luar kotak penalti mendapatkan apresiasi dari rekan setimnya, Rodrygo Goes. Sang winger asal Brasil mengaku terkesan dengan performa pemain muda berusia 18 tahun tersebut.

"Endrick gila," ujar Rodrygo sambil terkekeh, dilansir dari media Spanyol, Tribuna.

"Dia melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan pemain lain. Saya bahagia untuknya dan pasti dia juga sangat senang," lanjut Rodrygo.

Menurut Rodrygo, pencapaian Endrick tidak terlepas dari peran penting para pemain senior Real Madrid, terutama bek tengah Antonio Ruediger. Rodrygo mengungkapkan bahwa Endrick mendapatkan gemblengan ketat dari Ruediger.

"Soal golnya, itu merupakan skema permainan yang kami latih bersama Ruediger. Hasilnya bagus," jelas Rodrygo.

Sebelumnya, sempat viral video yang memperlihatkan Ruediger menghadapi Endrick dengan keras dan kasar dalam sesi latihan pramusim. Tindakan tersebut dilakukan secara sengaja untuk menguatkan mentalitas Endrick.

Sejauh ini, Endrick telah mengemas dua gol dari lima penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi pada awal musim ini. Seluruh penampilan tersebut diraihnya sebagai pemain pengganti.

Kehadiran Endrick di skuad Real Madrid diharapkan dapat menambah kekuatan dan kedalaman tim. Pemain asal Brasil itu diproyeksikan sebagai penerus Karim Benzema di lini depan Los Blancos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini