Eks bintang Barcelona, Javier Saviola, mengungkapkan harapannya agar mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez, suatu saat nanti akan kembali melatih Blaugrana. Xavi, yang memimpin Barcelona meraih gelar LaLiga pada musim 2022/23, memilih untuk beristirahat setelah meninggalkan klub di akhir musim lalu.

Selama empat musim berbagi ruang ganti dengan Xavi, Saviola mengaku memahami hasrat mantan gelandang tengah asal Spanyol itu untuk kembali ke Barcelona. "Mudah-mudahan pada suatu saat nanti, dia bisa menemukan kebahagiaan di tim lain dan di masa depan, saya harap dia bisa kembali ke Barca dan meraih kesuksesan, yang mana apa yang dia inginkan," ujar Saviola.

Kepergian Xavi dari Barcelona terjadi setelah kegagalan klub meraih gelar pada musim 2023/24. Kini, posisi pelatih Barca diisi oleh Hansi Flick, mantan pembesut Bayern Munich dan Timnas Jerman. Di bawah asuhan Flick, Barcelona sempat meraih lima kemenangan beruntun di LaLiga sebelum akhirnya takluk di tangan AS Monaco pada matchday I Liga Champions.

Saviola menilai kiprah Xavi di Barcelona tidak boleh dilupakan. "Kita jangan sampai lupa dengan apa yang sudah dilakukan Xavi," katanya. "Dia sudah melakukan pekerjaan dengan sangat baik." Salah satu warisan Xavi adalah berhasil mengorbitkan pemain muda seperti Lamine Yamal.

Meski belum melatih tim mana pun sejak meninggalkan Barcelona, Xavi dikabarkan ingin rehat sejenak sebelum kembali melatih, kemungkinan pada tahun depan. Kembalinya Xavi ke Barcelona di masa depan masih menjadi spekulasi. Namun, satu hal yang pasti, warisan dan kontribusinya di Barcelona akan selalu dikenang oleh para penggemar Blaugrana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini