Dalam lanjutan laga Major League Soccer (MLS), FC Dallas secara mengejutkan menelan kekalahan tipis 2-3 dari tuan rumah Real Salt Lake pada Kamis (19/9/2023) pagi WIB. Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, menjadi sorotan utama dalam pertandingan ini.

Penampilan Paes sebagai penjaga gawang FC Dallas tidak terlalu mengesankan. Dari lima tembakan yang mengarah ke gawangnya, tiga di antaranya berujung gol. Salah satu gol yang bersarang ke gawang Paes bahkan terbilang spektakuler.

Pada menit ke-33, Anderson Julio melepaskan tembakan dari tengah lapangan saat melihat posisi Paes yang keluar terlalu jauh dari sarangnya. Paes mencoba mengejar, tetapi usahanya sia-sia dan bola pun meluncur deras ke gawangnya.

Kesalahan ini memicu kritik tajam terhadap Paes. Pasalnya, FC Dallas saat ini sedang dalam kondisi yang buruk, dengan hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir. Kebobolan 48 gol dari 29 laga juga menjadi angka yang mengkhawatirkan bagi tim asuhan Nico Estevez.

Bagi Paes sendiri, ini bukanlah pertama kalinya ia membuat kesalahan yang berujung gol. Sepanjang musim 2023 ini, ia telah kebobolan 45 gol dari 28 pertandingan yang dimainkannya. Torehan ini membuatnya menjadi salah satu kiper dengan catatan kebobolan terbanyak di MLS.

Kekalahan ini membuat FC Dallas tertahan di peringkat ke-12 Wilayah Barat MLS dengan koleksi 34 poin dari 29 pertandingan. Selanjutnya, mereka akan menjamu pemuncak klasemen, Los Angeles FC, pada Minggu (22/9/2023) dini hari WIB.

Nasib Paes di bawah mistar gawang FC Dallas pun masih menjadi tanda tanya. Dengan penampilannya yang belum cukup meyakinkan, tidak menutup kemungkinan ia akan digantikan oleh kiper lain pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini