Pertandingan seru akan tersaji akhir pekan ini saat Juventus berhadapan dengan Napoli di Allianz Stadium. Laga tersebut semakin menarik karena hubungan erat yang terjalin antara pelatih kedua tim, Thiago Motta dan Antonio Conte.

Juventus, yang saat ini berada di posisi keempat klasemen, akan menjamu Napoli, penghuni posisi kedua, pada Sabtu (21/9/2024) malam WIB. Pertarungan kedua tim papan atas tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit.

Selain rivalitas di lapangan, pertemuan kedua tim juga diwarnai dengan faktor hubungan antar-pelatih. Motta, yang saat ini menukangi Juventus, dan Conte, juru taktik Napoli, memiliki sejarah bersama yang baik.

Dahulu, Motta pernah menjadi anak asuh Conte di tim nasional Italia saat Piala Eropa 2016. Motta sangat mengapresiasi Conte dan mengaku selalu merasa luar biasa saat bekerja sama dengannya.

"Hubungan saya dengan Conte selalu fantastis. Saya merasa sangat senang bisa bekerja dengannya. Piala Eropa 2016 adalah pengalaman yang luar biasa meskipun kami tersingkir oleh tim kuat seperti Jerman," ungkap Motta.

Selain hubungan baik dengan Conte, Motta juga memiliki kenangan manis saat melawan Napoli. Pada Desember 2021, saat melatih Spezia, Motta berhasil membawa timnya meraih kemenangan mengejutkan 1-0 atas Napoli di Stadion Armando Maradona.

Kemenangan tersebut sangat krusial bagi Spezia yang saat itu terancam degradasi. Motta pun mengaku merasa tertekan saat itu, namun hasil positif tersebut memberinya kepercayaan diri.

"Pekerjaan saya dipertaruhkan saat itu, tetapi kemenangan tandang itu memberi saya waktu. Pada akhirnya, saya mempertahankan posisi saya hingga akhir musim dan berhasil membawa Spezia terhindar dari degradasi," kata Motta.

Dengan latar belakang hubungan baik Motta-Conte dan kenangan manis Motta melawan Napoli, pertemuan Juventus vs Napoli di Allianz Stadium dipastikan akan menjadi laga yang seru dan penuh gengsi. Kedua tim akan berusaha menampilkan performa terbaiknya untuk meraih kemenangan demi mempertahankan posisi di papan atas klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini