Dortmund, – Borussia Dortmund mengawali kiprahnya di Liga Champions musim 2024/2025 dengan kemenangan meyakinkan. Bertandang ke markas Club Brugge, Kamis (19/9/2024), Die Borussen sukses menundukkan tuan rumah dengan skor 3-0.

Pertandingan berlangsung alot di babak pertama, di mana Brugge kerap merepotkan Dortmund. Namun, perubahan strategi di babak kedua membuahkan hasil bagi tim tamu.

Jamie Bynoe-Gittens menjadi bintang kemenangan Dortmund. Pemain muda Inggris itu mencetak dua gol krusial pada menit ke-76 dan 86. Gol ketiga Dortmund dicetak oleh Serhou Guirassy melalui titik penalti pada menit ke-93.

Kemenangan ini membawa Dortmund memimpin klasemen Grup H dengan nilai tiga. Sementara Brugge berada di posisi buncit tanpa poin.

Jalannya Pertandingan

Dortmund memulai laga dengan tempo tinggi. Namun, Brugge menunjukkan perlawanan sengit dan beberapa kali mengancam gawang Die Borussen.

Upaya Brugge untuk membuka keunggulan membentur tiang gawang pada menit ke-18 melalui tendangan Vetlesen. Hingga turun minum, kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Di babak kedua, Dortmund membuat beberapa perubahan. Masuknya Jamie Bynoe-Gittens dan Emre Can menambah agresivitas tim tamu.

Hasilnya, Dortmund berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-76. Umpan Emre Can disambut dengan baik oleh Bynoe-Gittens yang melepaskan tembakan yang mengecoh kiper Brugge, Mignolet.

Tiga menit jelang laga bubar, Bynoe-Gittens kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan mendatar yang mengoyak jala Brugge untuk kedua kalinya.

Dortmund mengunci kemenangan pada masa tambahan waktu melalui titik penalti. Brandon Mechele yang menjatuhkan Serhou Guirassy membuat Dortmund mendapat hadiah penalti. Guirassy sendiri yang menjadi algojo dan sukses mengeksekusinya dengan sempurna.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Dortmund untuk menghadapi pertandingan berikutnya di Liga Champions. Die Borussen akan menjamu FC Porto pada 2 Oktober 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini