[Paragraf pembuka:]
Mees Hilgers, bek muda berbakat asal Belanda, tengah bersiap untuk menjalani dua momen penting dalam hidupnya. Dalam waktu dekat, Hilgers dijadwalkan akan melakukan pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia (WNI). Namun, hanya empat hari setelahnya, ia harus kembali berjuang di lapangan bersama klubnya, FC Twente, menghadapi raksasa Liga Inggris, Manchester United.

[Paragraf 2:]
Rencana pengambilan sumpah WNI untuk Hilgers dan Eliano Reijnders telah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pengambilan sumpah akan dilakukan di Belanda pada Minggu (22/9) atau Senin (23/9), mengingat kedua pemain tersebut saat ini masih aktif berkompetisi di Liga Belanda.

[Paragraf 3:]
Erick Thohir menekankan bahwa pengambilan sumpah di luar negeri merupakan hal yang umum, terutama saat tidak ada jadwal pertandingan internasional FIFA. "Kami harus menghormati klub tempat mereka bermain. Kami mencari cara yang sesuai dengan aturan, bukan di luar aturan," ujarnya.

[Paragraf 4:]
Untuk Hilgers, pengambilan sumpah ini akan menjadi awal dari babak baru dalam kariernya. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi bagian dari skuad Indonesia dan berpotensi tampil di ajang internasional. Namun, sebelum itu, ia memiliki tugas besar di depan mata bersama FC Twente.

[Paragraf 5:]
Pada Kamis (26/9) dini hari WIB, Hilgers dan FC Twente akan bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United di matchday pertama Liga Europa. Hilgers berpeluang melakukan debutnya di kompetisi antarklub Eropa dan menghadapi salah satu klub terbesar di dunia.

[Paragraf penutup:]
Perjalanan Hilgers dari pemain Eredivisie hingga calon WNI yang siap menghadapi Manchester United merupakan kisah yang menginspirasi. Pengalamannya berhadapan dengan lawan-lawan tangguh di Eropa akan menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia. Kini, seluruh pecinta sepak bola Indonesia menantikan momen pengambilan sumpah Hilgers dan penampilannya di Liga Europa bersama FC Twente.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini