AC Milan membantai Venezia dengan skor telak 4-0, Minggu (15/9/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Rossoneri, yang akan menghadapi Liverpool dan Inter Milan dalam waktu dekat.

Pertandingan melawan Liverpool akan menjadi laga pembuka Liga Champions pada Rabu (17/9/2023). Sementara itu, Derby della Madonnina melawan Inter Milan akan tersaji akhir pekan berikutnya (22/9/2023).

Pelatih Milan, Paulo Fonseca, mengaku sudah mulai mempersiapkan timnya untuk kedua pertandingan penting tersebut.

"Kami harus jujur bahwa saya mulai memikirkan tentang pertandingan melawan Liverpool dan Inter. Saya sadar arti penting derby, dan laga melawan Liverpool akan sangat sulit," kata Fonseca, seperti dilansir dari Football Italia.

Fonseca menambahkan, ia tahu betul pentingnya pertandingan tersebut bagi para penggemar Milan.

"Saya tahu apa artinya pertandingan itu bagi fans. Kami sedang bekerja agar bisa bermain bagus di kedua laga," ujarnya.

Milan memiliki rekor buruk saat menghadapi Liverpool dan Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim 2021/22, Milan takluk 2-3 dan 1-2 dari Liverpool di fase grup Liga Champions.

Sementara itu, Milan kalah terus dalam enam pertemuan terakhirnya melawan Inter Milan di semua kompetisi domestik.

Meski demikian, Milan tentu berharap bisa meraih hasil positif ketika bertanding melawan kedua tim besar tersebut. Kemenangan atas Venezia diharapkan dapat menjadi katalisator bagi Milan untuk bangkit dan kembali menunjukkan ketajamannya.

Laga melawan Liverpool akan menjadi ujian berat bagi Milan. The Reds saat ini sedang dalam performa yang sangat baik dan berstatus juara bertahan Liga Champions.

Sementara itu, Inter Milan juga merupakan lawan yang tangguh. Musim lalu, Inter Milan sukses merengkuh gelar Scudetto.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari fans, Milan tentu berharap dapat memberikan kejutan dan memetik kemenangan atas Liverpool dan Inter Milan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini