Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, mengimbau para pendukungnya untuk bersabar menyusul performa tim yang belum memuaskan pada awal musim ini. Madrid mengawali La Liga dengan dua kali imbang dari lima pertandingan, sementara di Liga Champions mereka menang tipis 3-1 atas VFB Stuttgart.

"Kami belum mencapai performa terbaik, tapi wajar sih di saat seperti ini," kata Ancelotti, dikutip dari ESPN. Ia yakin Los Blancos akan menemukan performa terbaiknya ketika skuad lengkap.

Kekhawatiran fans Madrid beralasan. Barca, rival abadi mereka, melesat di puncak klasemen La Liga dengan selisih empat poin. Selain itu, Atletico Madrid juga menjadi ancaman bagi supremasi Madrid. Belum lagi, pemain-pemain pilar seperti Jude Bellingham, Vinicius Junior, dan Kylian Mbappe belum menunjukkan performa terbaiknya.

Ancelotti mengakui ada ruang untuk perbaikan dalam permainan Madrid. "Kadang-kadang kami bisa bermain lebih baik," ujarnya. Namun, ia menekankan bahwa timnya harus fokus pada kemenangan dan menghindari cedera.

"Kami hanya boleh memikirkan soal menang dan berharap tidak ada pemain yang cedera. Saya berharap tim bisa lebi baik, mendapatkan dinamikanya kembali."

Ancelotti percaya waktu akan menjawab keraguan fans. "Normalnya [performa terbaik] baru kelihatan di bulan Oktober atau November. Saya rasa kami sudah tampil baik."

Madrid akan menghadapi ujian berat berikutnya pada Rabu (21/9) dini hari WIB, saat mereka menjamu RB Leipzig di Liga Champions. Kemenangan akan menjadi pelecut kepercayaan diri yang sangat dibutuhkan oleh El Real.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini