Dalam laga perdana Liga Champions musim 2024/2025, Barcelona menelan kekalahan 1-2 dari AS Monaco. Kekalahan yang mengecewakan bagi Blaugrana tersebut dinilai kuat kaitannya dengan kartu merah yang diterima Eric Garcia.

Kartu Merah Berbuah Petaka

Bermain di markas AS Monaco, Barcelona harus kehilangan Eric Garcia sejak menit ke-10. Bek asal Spanyol tersebut diusir dari lapangan karena dianggap melanggar Takumi Minamino.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick, menilai kartu merah Garcia merupakan titik balik pertandingan. Barcelona kesulitan meladeni permainan AS Monaco dengan hanya 10 pemain.

"Pertandingan berubah setelah kartu merah. Kami harus mengubah rencana permainan dan bertahan dengan semangat, tetapi kami membuat beberapa kesalahan," kata Flick.

Barcelona Akui Kualitas AS Monaco

Meski kecewa dengan kekalahan, Flick mengakui kualitas permainan AS Monaco. Menurutnya, tim Ligue 1 tersebut pantas meraih kemenangan.

"Kami tidak bermain di level tertinggi. Kami membuat peluang, tetapi mereka menurunkan pemain cepat dan mereka pantas menang," ujar Flick.

Barcelona Optimistis Tatap Masa Depan

Kendati menelan kekalahan di laga perdana, Flick optimistis menatap masa depan Barcelona. Ia yakin timnya akan kembali bangkit setelah pemain-pemain yang absen kembali merumput.

"Saya yakin ketika pemain-pemain telah kembali, kami akan lebih kuat. Kami masih memiliki banyak aspek positif untuk ditingkatkan," kata Flick.

Barcelona selanjutnya akan menghadapi Viktoria Plzen di Camp Nou pada 28 September mendatang. Kemenangan wajib diraih Blaugrana jika mereka ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini