Pada debutnya di gelaran Liga Champions, Girona FC harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 0-1. Namun, presentasi yang ditunjukkan oleh tim asal Spanyol ini patut diapresiasi karena mampu mengimbangi skuad bertabur bintang PSG.

Bertandang ke Parc des Princes, Kamis (19/9/2024) dini hari WIB, Girona mampu menahan gempuran PSG hingga menit-menit akhir pertandingan. Tim asuhan Luis Enrique bahkan mendominasi penguasaan bola hingga 62%.

Meskipun PSG melepaskan sebanyak 26 tembakan, hanya lima di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sebaliknya, Girona yang bermain lebih efektif hanya melakukan tiga tembakan dengan satu yang menembus bidang sasaran.

Meski berujung kekalahan, performa Girona mendapat pujian dari banyak pihak. Pelatih Girona, Michel, mengaku bangga atas penampilan anak asuhnya yang menunjukkan mentalitas pantang menyerah.

"Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Kami telah membuktikan bahwa Girona layak berada di panggung Liga Champions," ujar Michel dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan performa dan bersaing dengan tim-tim terbaik di Eropa," imbuhnya.

Debut Girona di Liga Champions menjadi bukti bahwa klub-klub yang datang dari liga yang lebih kecil pun bisa memberikan kejutan di kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa ini. Girona telah menunjukkan bahwa kerja keras dan determinasi bisa membawa klub kecil menembus batasan mereka.

Dalam pertandingan berikutnya, Girona akan menjamu Feyenoord di Stadion Montilivi pada 2 Oktober 2024. Kemenangan di laga kandang pertama ini tentu menjadi target Girona untuk menjaga asa mereka lolos ke babak selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini