Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan di Premier League setelah mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 3-0. Salah satu sosok yang mencuri perhatian dalam pertandingan tersebut adalah bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Sabtu (21/9) lalu, Alexander-Arnold menciptakan sebuah catatan luar biasa. Pemain internasional Inggris itu telah terlibat langsung dalam 100 gol Liverpool di semua kompetisi. Torehan tersebut terdiri dari 19 gol dan 81 assist.

Pada pertandingan melawan Bournemouth, Alexander-Arnold memainkan peran krusial dalam terciptanya gol kedua Luis Diaz. Sodoran cerdasnya di dekat area D diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang asal Kolombia tersebut.

Tak hanya berkontribusi di lini serang, Alexander-Arnold juga menunjukkan performa yang apik dalam bertahan. Manajer Liverpool, Arne Slot, memuji penampilan komplet Alexander-Arnold dalam pertandingan itu.

"Jika dia bisa menggabungkan dua hal itu (menyerang dan bertahan), dia membuat saya sangat senang," ujar Slot kepada BBC Sport.

Penampilan gemilang Alexander-Arnold bukan hal baru. Sejak debutnya di musim 2016/17, pemain berusia 25 tahun ini telah menjadi salah satu pemain kunci Liverpool. Ia telah membantu klub Merseyside tersebut meraih tujuh trofi, termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

Dengan usianya yang masih muda dan kemampuannya yang terus meningkat, Alexander-Arnold diharapkan dapat terus menjadi motor penggerak kesuksesan Liverpool. Kontribusinya baik dalam menyerang maupun bertahan akan menjadi senjata ampuh bagi The Reds untuk meraih prestasi-prestasi besar di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini