Pertandingan sengit tersaji di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9/2024), saat PSS Sleman bentrok dengan Arema FC pada pekan ke-6 BRI Liga 1. Super Elang Jawa tampil dominan dan berhasil mengalahkan Singo Edan dengan skor 3-1.

Sejak peluit pertama dibunyikan, kedua tim langsung saling menyerang. Arema memiliki peluang pertama melalui Charles Lokolingoy, namun aksinya berhasil digagalkan oleh kiper PSS, Alan Bernardon.

PSS justru berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-23 berkat gol indah Phil Ofosu Ayeh. Berawal dari umpan Keviin Gomes, Ayeh menggiring bola ke kotak penalti, mengecoh pemain belakang Arema, dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dihalau Lucas Frigeri.

Super Elang Jawa semakin memperlebar jarak melalui Hokky Caraka pada menit ke-39. Tendangan keras Caraka menghujam pojok kiri atas gawang Arema, membuat skor menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Arema berusaha bangkit. Mereka memperkecil ketertinggalan melalui tendangan penalti yang dieksekusi Lokolingoy pada menit ke-53.

Namun, keunggulan PSS kembali menjauh hanya semenit kemudian. Hokky Caraka mencetak gol keduanya melalui sundulan tajam, memanfaatkan umpan dari sisi kanan. Skor menjadi 3-1.

Arema terus menekan pertahanan PSS, namun upaya mereka selalu kandas. Hingga peluit akhir dibunyikan, PSS Sleman berhasil mempertahankan kemenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan ini menjadi yang perdana bagi PSS Sleman musim ini, sekaligus memutus tren buruk mereka yang belum pernah menang dalam lima pertandingan sebelumnya. Anak asuh Wagner Lopes kini naik ke posisi 11 klasemen dengan koleksi 5 poin.

Sementara Arema FC harus puas tertahan di posisi 14 dengan raihan 6 poin. Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Singo Edan, yang tengah berjuang mencari konsistensi di Liga 1 musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini