Jakarta, – Kekalahan tipis dari Monaco di Liga Champions menjadi pukulan bagi Barcelona. Kini, Blaugrana akan menghadapi ujian berat lainnya saat menjamu Villarreal di LaLiga akhir pekan ini.

Meski memulai musim dengan rekor sempurna, lima kemenangan beruntun Barcelona harus terhenti di Stade Louis II. Kekalahan itu juga menandai berakhirnya rentetan 12 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Villarreal bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Pasukan Unai Emery telah menunjukkan performa impresif di awal musim ini, meraih 11 poin dari lima pertandingan dan belum terkalahkan. Mereka saat ini berada di peringkat keempat klasemen, hanya tertinggal dua poin dari Barcelona.

Situasi semakin rumit bagi Barcelona karena pelatih Xavi Hernandez menghadapi kendala rotasi pemain. Cedera, larangan bermain, dan kedalaman skuad yang terbatas membuat Xavi kemungkinan besar akan menurunkan susunan pemain yang sama seperti saat melawan Monaco.

Keputusan itu akan menjadi ujian bagi Marc Casado dan Eric Garcia, yang menerima kartu merah saat bertandang ke markas Monaco. Duet lini belakang itu harus tampil solid untuk menahan serangan Villarreal yang dikomandoi Nicolas Jackson dan Yeremi Pino.

Selain tantangan di lapangan, kekalahan dari Monaco juga telah menciptakan tekanan psikologis bagi Barcelona. Kegagalan bangkit dari kekalahan melawan Villarreal dapat semakin merusak kepercayaan diri tim dan mempersulit upaya mereka untuk mempertahankan gelar LaLiga.

Di sisi lain, kemenangan Villarreal akan menjadi dorongan besar bagi tim yang musim lalu nyaris lolos ke Liga Champions. Mereka akan bertekad membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan tim-tim papan atas Spanyol.

Pertandingan Barcelona vs Villarreal dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/9/2023) di Camp Nou. Laga ini akan menjadi ujian penting bagi Barcelona dalam upaya bangkit dari kekalahan di Liga Champions dan mempertahankan keunggulan mereka di LaLiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini