Fermin Lopez, pemain muda Barcelona, kembali harus menepi karena cedera. Pelatih Barca, Hansi Flick, menyesal tidak mencegahnya bermain di laga internasional.

Lopez telah menjalani musim panas yang luar biasa, memenangkan Piala Eropa 2024 bersama Timnas Spanyol dan medali emas Olimpiade Paris. Namun, pemain berusia 21 tahun itu baru bermain 57 menit dalam tiga laga di bawah asuhan Flick.

Cedera paha yang diderita Lopez saat membela Timnas Spanyol U-21 awal bulan ini membuatnya harus menepi hingga Oktober. Flick merasa bersalah karena tidak berbicara dengan pelatih U-21 untuk mencegah Lopez bermain.

"Dengan Fermin, ini sangat disayangkan," kata Flick. "Dia telah menjalani dua turnamen. Wajar jika saya merasa bersalah karena tidak berbicara dengan pelatih U-21 untuk meminta mereka meninggalkannya di sini [bersama Barca]."

Menurut Flick, situasi ini melampaui batas. Lopez adalah pemain yang dibutuhkan Barcelona, terutama dalam kondisi saat ini. Kemampuannya mencetak gol dan profesionalismenya sangat berharga.

"Saya sangat merasa bersalah tentang hal ini," lanjut Flick. "Fermin adalah pemain yang kami butuhkan. Pada hari Selasa, ketika saya melihatnya menemui dokter, rasanya tidak menyenangkan."

Lopez memasuki musim penuh keduanya bersama tim utama Barcelona. Musim lalu, ia mengoleksi 11 gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini