Manchester United terpaksa menelan pil pahit setelah gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park, Sabtu (21/9/2024) malam WIB, berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Meski menguasai jalannya pertandingan, terutama pada babak pertama, MU tak mampu menerjemahkan dominasi tersebut menjadi gol. Peluang emas yang didapat Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes masih belum mampu membuahkan hasil.

Manajer MU Erik ten Hag mengungkapkan kekecewaannya atas kegagalan timnya memanfaatkan momentum di babak pertama. Ia menggambarkan MU yang saat itu tampil dominan sebagai "sedang memakan mereka hidup-hidup".

"Saat kami tak menang, saya tidak puas. Kami seharusnya menang. Rasanya di babak pertama, kami benar-benar mendominasi," kata Ten Hag.

Ten Hag menyebut MU memiliki enam peluang tepat sasaran pada pertandingan tersebut, empat di antaranya terjadi di babak pertama. Namun, kegagalan mengonversi peluang emas ini menjadi gol membuat MU tak bisa mendapatkan tiga poin.

"Babak pertama, kami seharusnya mencetak satu atau dua gol. Namun, di babak kedua, performa kami sedikit menurun dan pertandingan menjadi lebih seimbang," ujar Ten Hag.

Kegagalan MU meraih kemenangan di Selhurst Park menjadi catatan buruk bagi Ten Hag. Pasalnya, ini merupakan kedua kalinya secara beruntun MU meraih hasil imbang di Liga Inggris. Sebelumnya, MU juga bermain imbang 1-1 saat menjamu Newcastle United.

Hasil imbang ini menjadi pekerjaan rumah bagi Ten Hag untuk segera dibenahi. MU perlu meningkatkan konsistensi dan ketajaman lini depannya jika ingin bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini