Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Girona pada pertandingan pertama Liga Champions yang digelar di Parc des Princes, Kamis (19/9/2024) dini hari WIB.

Meski mendominasi pertandingan, PSG kesulitan membobol gawang Girona hingga detik-detik terakhir. Gol kemenangan pun baru tercipta di menit ke-90+5 melalui sepakan keras Nuno Mendes dari sisi kiri.

Pada babak pertama, PSG tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 64%. Namun, mereka hanya mampu melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari total 26 percobaan. Sementara itu, Girona yang hanya mengantongi 36% penguasaan bola hanya mampu membuat satu tembakan tepat sasaran dari tiga upaya.

Peluang emas pertama PSG didapat di menit ke-11 lewat sepakan Marquinhos, namun bola masih melebar dari gawang. Marco Asensio juga sempat memberikan ancaman di menit ke-13, tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

Memasuki babak kedua, PSG terus menggempur pertahanan Girona. Ousmane Dembele nyaris membawa Les Parisiens unggul di menit ke-61, namun sepakannya masih dapat ditepis kiper Paulo Gazzaniga.

Menit ke-84, PSG kembali mendapatkan peluang emas melalui sepakan jarak dekat Achraf Hakimi. Sayangnya, bola masih dapat diblok oleh Gazzaniga.

Ketika pertandingan hampir berakhir, Nuno Mendes menjadi pahlawan bagi PSG. Pemain internasional Portugal itu melepaskan tendangan keras yang gagal ditangkap sempurna oleh Gazzaniga dan berujung menjadi gol.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi PSG untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di Liga Champions. Pasukan Christophe Galtier akan bertandang ke markas Borussia Dortmund pada 2 Oktober 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini