Monaco, – Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, melakukan blunder fatal yang berujung pada kartu merah untuk bek Eric Garcia dan kekalahan timnya dari AS Monaco pada pertandingan pertama Liga Champions musim 2024/25.

Insiden memalukan ini terjadi pada menit ke-10 pertandingan yang berlangsung di Stade Louis II, Monaco. Ter Stegen yang menguasai bola berusaha memberikan umpan kepada Garcia di depannya. Namun, bola tersebut justru dicuri oleh pemain AS Monaco, Takumi Minamino.

Garcia yang menyadari bahaya langsung menarik jatuh eks pemain Liverpool itu di dekat kotak penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih dan memberikan kartu merah kepada Garcia. Barcelona pun harus bermain dengan 10 pemain selama sisa pertandingan.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh AS Monaco untuk mencetak dua gol melalui Maghnes Akliouche dan George Ilenikhena. Barcelona hanya bisa membalas melalui gol semata wayang Lamine Yamal. Monaco pun meraih kemenangan 2-1 atas Barcelona.

Ter Stegen tak bisa menyembunyikan kesedihan dan penyesalannya atas kesalahan yang telah dilakukan. Ia merasa bersalah karena telah menyebabkan Garcia harus menanggung akibat dari kesalahannya.

"Kami tidak saling memahami dengan baik dalam situasi tersebut. Saya merasa kasihan pada Eric, itu menyakitkan baginya," kata Ter Stegen, dikutip dari Mundo Deportivo.

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi Barcelona dan Ter Stegen. Kesalahan fatal dapat berakibat fatal dalam pertandingan sepak bola level tinggi. Barcelona harus segera membenahi kelemahan pertahanannya jika ingin meraih hasil positif di Liga Champions musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini