Liverpool dipastikan kehilangan penjaga gawang nomor satunya, Alisson Becker, saat menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Kiper asal Brasil itu mengalami cedera hamstring dalam laga melawan AC Milan di Liga Champions tengah pekan lalu.

Alisson tampil penuh saat Liverpool menang 3-1 di San Siro, namun ia bermain dengan menahan rasa sakit di otot hamstringnya. Rasa sakit itu semakin terasa setelah laga, sehingga membuat Alisson terpaksa melewatkan sesi latihan pada Kamis (19/9).

"Alisson diragukan bisa berlatih hari ini, kita lihat apakah dia akan berlatih atau tidak," ujar manajer Liverpool Arne Slot.

Jika Alisson masih absen di sesi latihan terakhir pada Jumat (20/9), maka Caoimhin Kelleher akan menjadi kiper utama Liverpool melawan Bournemouth di Anfield pada Sabtu (21/9) malam.

Kehilangan Alisson merupakan pukulan bagi Liverpool, yang sedang berusaha mengejar ketertinggalan dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds saat ini berada di posisi keempat dengan sembilan poin dari empat pertandingan, tertinggal tiga poin dari City.

Alisson selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Liverpool musim ini, dan baru kebobolan dua gol dalam lima laga. Kelleher sendiri merupakan penjaga gawang yang cukup berpengalaman, namun ia belum tampil di Premier League musim ini.

Absennya Alisson bisa menjadi kesempatan bagi Kelleher untuk membuktikan kemampuannya dan mengamankan tempatnya sebagai penjaga gawang utama Liverpool. Namun, Liverpool tentu berharap Alisson bisa pulih tepat waktu dan kembali memperkuat tim dalam pertandingan-pertandingan penting ke depannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini