Lautaro Martinez masih belum menemukan ketajamannya di Serie A musim 2024/2025. Kapten Inter Milan tersebut pun merasa bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari AC Milan di Derby della Madonnina.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (23/9/2024) dini hari WIB, Inter harus takluk 1-2 dari rival sekotanya. Padahal, Lautaro memberikan assist untuk gol Federico Dimarco.

Namun, sumbangan assist tersebut tak bisa menutupi fakta bahwa Lautaro belum mencetak gol dalam enam pertandingan bersama Inter musim ini. Padahal, musim lalu ia adalah top skor Serie A. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak saat mengantar Argentina juara Copa America 2024.

Lautaro mengakui bahwa level kebugarannya belum maksimal. Penyerang berusia 27 tahun itu memang tidak menjalani pramusim yang penuh bersama Inter.

"Saya jelas yang pertama bertanggung jawab sebagai kapten," kata Lautaro kepada DAZN.

"Saya merasakan tanggung jawab itu dan menyadari saya tidak melakukan apa yang saya lakukan musim lalu. Saya tertinggal, tapi yang bisa saya lakukan adalah terus bekerja agar lebih kuat."

Kegagalan Inter meraih kemenangan atas AC Milan menambah tekanan pada Lautaro. Ia pun dituntut untuk segera bangkit dan membuktikan kualitasnya.

"Saya harus kembali bekerja keras, berkorban lebih banyak, dan memberikan segalanya untuk tim," tegas Lautaro.

Jika Lautaro tak kunjung menemukan ketajamannya, Inter akan kesulitan untuk bersaing di papan atas Serie A. Apalagi, mereka akan menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh di pertandingan selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini