, Jumat, 20 September 2024 – Arsenal gagal memetik tiga poin penuh dalam laga perdana Fase Liga Champions 2024/2025 melawan Atalanta. Bermain di Gewiss Stadium, skuad asuhan Mikel Arteta harus puas dengan satu poin hasil imbang 0-0.

Performa Arsenal pada laga tersebut jauh dari kata memuaskan. Skuad Meriam London hanya menguasai 46% penguasaan bola dan melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari total enam percobaan.

Peluang emas untuk memimpin Arsenal tercipta pada menit ke-77 melalui kaki Gabriel Martinelli. Sayangnya, sepakan Martinelli justru melambung tinggi ke atas mistar gawang Atalanta.

Kegagalan Martinelli ini semakin menegaskan periode buruk yang tengah dilaluinya. Penyerang Brasil tersebut belum mencetak gol dalam 17 laga terakhirnya, sejak terakhir kali membobol gawang lawan pada bulan Februari lalu.

Catatan buruk Martinelli tidak hanya pada kegagalan mencetak gol, tetapi juga pada peluang tepat sasaran, dribel, dan umpan kepada rekan setimnya.

"Laga ini menuntut performa terbaik dari setiap pemain. Mereka harus bermain tenang, bagus dalam duel, dan kami tidak memiliki itu hari ini," sesal Mikel Arteta usai laga sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Absennya Martin Odegaard juga menjadi faktor yang berpengaruh bagi merosotnya performa lini depan Arsenal. Ketiganya tampil melempem dan tidak mampu memberikan kontribusi berarti bagi tim.

Hasil imbang ini melanjutkan tren negatif Arsenal dalam laga tandang Liga Champions. Dalam tujuh pertandingan tandang terakhir di kompetisi elite Eropa, Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini