Persebaya Surabaya kembali meraih hasil positif dalam lanjutan pekan keenam Liga 1 2024/2025. Berhadapan dengan PSBS Biak di Stadio I Wayan Dipta, Minggu (22/9/2024), Bajul Ijo sukses mengunci kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Tampil di hadapan publiknya, PSBS Biak tampil mengejutkan dengan memberikan tekanan sejak menit-menit awal. Namun, lini pertahanan Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani dan Leo Lelis mampu meredam serangan-serangan yang dilancarkan oleh skuad berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut.

Persebaya justru berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-16 melalui sundulan Flavio Silva. Umpan sepak pojok dari Francisco Rivera berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain asal Brasil tersebut. Gol tersebut menjadi yang kelima bagi Silva di Liga 1 musim ini.

Tertinggal satu gol, PSBS Biak langsung meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-28, Salman Alfarid hampir saja menyamakan kedudukan melalui tendangan kerasnya, namun bola masih dapat ditepis oleh Andhika Ramadhani.

Bajul Ijo kembali mendapatkan peluang emas tiga menit berselang. Flavio Silva yang tinggal berhadapan dengan kiper malah menggagalkan peluang tersebut dengan penyelesaian yang buruk. Sundulan Beto Goncalves juga masih belum membuahkan hasil pada babak pertama.

Di babak kedua, PSBS Biak terus memberikan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Namun, solidnya lini belakang Persebaya membuat mereka kesulitan menembus pertahanan Bajul Ijo.

Menit ke-65, Bruno Moreira hampir saja menggandakan keunggulan timnya melalui sebuah umpan terobosan, tetapi tekel Marckho Sandi Merauje di saat terakhir mampu menghalau peluang tersebut.

PSBS Biak memperoleh beberapa peluang pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, tembakan Abel Arganaraz dan sundulannya pada menit ke-75 masih belum mampu menjebol gawang Andhika Ramadhani.

Dengan hasil ini, Persebaya semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 2024/2025 dengan torehan 16 poin dari enam pertandingan. Sementara itu, PSBS Biak masih tertahan di posisi ke-12 dengan enam poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini