Persija Jakarta harus menelan kekalahan pahit 0-2 dari tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (23/9/2024). Kartu merah yang diterima pemain Persija, Firza Andika, menjadi titik balik dalam pertandingan tersebut.

Pelatih Persija, Carlos Pena, mengakui bahwa kartu merah tersebut telah mengacaukan rencana taktiknya. "Maaf buat para suporter, karena kami tahu pentingnya laga ini. Kami datang dengan misi meraih tiga poin atau paling tidak satu poin. Tapi akhirnya kalah, maaf," ujar Pena.

Sebelum kartu merah itu, Persija mampu mengimbangi permainan agresif Persib. Namun, setelah Firza Andika diusir dari lapangan, Persija keteteran dan kebobolan gol dari Dimas Drajad pada menit ke-38.

Pada babak kedua, Persija juga sempat mendapatkan keuntungan ketika pemain Persib, Daisuke Sato, menerima kartu merah. Namun, Persija gagal mengonversi beberapa peluang emas yang mereka dapatkan dan akhirnya kebobolan gol kedua.

"Kami memulai laga dengan baik, plan berjalan semua yang dijalankan coach. Satu-dua hal mengubah konsentrasi kami di pertandingan," kata kapten Persija, Andritany Ardhiyasa.

Kekalahan ini tentu menjadi pukulan berat bagi Persija. Pasukan Macan Kemayoran harus segera bangkit dan memperbaiki kesalahan yang terjadi dalam pertandingan ini agar bisa kembali ke jalur kemenangan. Persaingan di Liga 1 musim ini masih sangat ketat, dan Persija harus menunjukkan mental juaranya untuk bisa bersaing di papan atas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini