Barcelona, – Penjaga gawang andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, diperkirakan harus absen selama satu tahun akibat cedera lutut yang diderita baru-baru ini. Cedera yang dialami Ter Stegen bukanlah cedera lama yang kambuh.

Ter Stegen mengalami cedera saat Barcelona meraih kemenangan telak 5-1 di markas Villarreal pada Minggu (22/9) waktu setempat. Hasil pemeriksaan mengungkapkan bahwa Ter Stegen mengalami kerusakan tendon patela pada lutut kirinya.

Kiper asal Jerman tersebut langsung menjalani operasi untuk memulihkan cederanya pada Senin (23/9). Dr. Roberto Seijas, anggota tim dokter bedah ternama Spanyol Dr. Ramon Cugat, memperkirakan Ter Stegen harus menepi selama satu tahun.

"Ter Stegen bisa butuh waktu hingga satu tahun untuk pulih," kata Seijas.

Seijas juga menegaskan bahwa cedera Ter Stegen kali ini bukan cedera sebelumnya yang kambuh. Pada tahun 2020, Ter Stegen juga pernah mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi.

"Tidak ada hubungan sebab-akibat dengan cedera ini. Ini adalah cedera traumatis akut, yang dapat disebabkan oleh kelebihan beban atau patologi sebelumnya," jelas Seijas.

Cederanya Ter Stegen menjadi pukulan berat bagi Barcelona. Ter Stegen merupakan pilihan utama di bawah mistar dan perannya sangat vital bagi tim. Kini, Barcelona dikabarkan tengah membidik kiper baru untuk menutupi cederanya Ter Stegen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini