Bandung, – Persib Bandung berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pada Senin (23/9/2024). Kemenangan ini diraih Maung Bandung meski harus bermain dengan 10 pemain selama lebih dari 30 menit.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal. Persib yang berstatus tuan rumah tampil lebih agresif dan menguasai jalannya pertandingan. Namun, skuad Macan Kemayoran yang ditangani Thomas Doll juga memberikan perlawanan yang cukup alot.

Drama terjadi pada menit ke-28 ketika pemain Persija, Firza Andika, mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Muhammad Nazmi Nasaruddin asal Malaysia. Firza dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Beckham Putra.

Kehilangan Firza membuat Persija terpaksa melakukan perubahan strategi. Ryo Matsumura ditarik keluar lapangan dan digantikan Ilham Rio Fahmi.

Persib memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol pada menit ke-38 melalui aksi individu Dimas Drajad. Umpan terobosan Ezra Walian berhasil diteruskan Drajad dengan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi kiper Persija, Carlos Eduardo.

Persija sempat membalas pada menit ke-40 melalui upaya Gustavo Almeida, namun masih belum menemui sasaran. Hingga turun minum, Persib unggul 1-0.

Babak kedua berlangsung lebih seru. Kedua tim saling serang dan menciptakan beberapa peluang emas. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat skor tetap bertahan 1-0.

Pada menit ke-60, drama kembali terjadi. Kali ini Persib yang mendapatkan kartu merah. Marc Klok diusir dari lapangan setelah mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai pinggang Maciej Gajos.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, Persib justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-83. Ryan Kurnia berhasil memanfaatkan umpan terobosan Tyronne del Pino dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Eduardo.

Persija yang tertinggal mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, upaya Hanif Sjahbandi dan Muhammad Ferarri masih dapat diantisipasi kiper Persib, Kevin Rey Mendoza.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk Persib Bandung tidak berubah. Kemenangan ini membawa Persib naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin dari enam pertandingan. Sementara Persija harus turun ke posisi kedelapan dengan raihan delapan poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini