Jakarta, – Legenda Chelsea, Joe Cole, menilai bahwa Kepindahan Jadon Sancho ke Chelsea telah menjadi langkah yang tepat bagi karier pemain sayap berusia 24 tahun tersebut. Cole melihat bahwa Chelsea menyediakan lingkungan yang nyaman dan mendukung, yang tidak didapatkannya di Manchester United.

Sancho mengawali kiprahnya bersama The Blues dengan dua assist dalam dua laga Liga Inggris. Ini menunjukkan tekadnya untuk bangkit setelah mengalami masa-masa sulit di MU, di mana ia hanya mencetak 12 gol dan enam assist dalam 83 laga.

Cole melihat bahwa Sancho memiliki kualitas yang mumpuni, namun ia tidak mendapatkan lingkungan yang tepat di MU. Itulah sebabnya, performa Sancho langsung melesat di Chelsea.

"Ada pemain berkualitas dalam diri Jadon Sancho. Namun, ia perlu mulai menunjukkannya dan mungkin ia adalah orang yang tepat untuk bermain di sayap kiri bagi Chelsea," ujar Cole, seperti dikutip dari Mirror.

"Ketika ia masuk dari bangku cadangan melawan Bournemouth, saya pikir ia menguasai bola dengan sangat baik dan ia tampak berkelas, tetapi yang ia butuhkan adalah seseorang yang bisa merangkulnya dan ia perlu berada di tempat yang dicintainya, dan saya harap itu adalah Chelsea," imbuhnya.

Kemampuan Chelsea dalam menyediakan lingkungan yang nyaman dan suportif tidak hanya tercermin pada kasus Sancho. Pemain lain seperti Marc Cucurella dan Raheem Sterling juga menunjukkan performa yang lebih baik sejak bergabung dengan The Blues.

Ini menunjukkan bahwa lingkungan yang tepat sangat krusial bagi performa seorang pemain. Chelsea telah membuktikan bahwa mereka mampu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para pemainnya untuk berkembang dan mencapai potensi mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini