Duo Manchester City dan Arsenal kembali berhadapan pada lanjutan Liga Inggris musim ini. Kedua tim yang bersaing ketat musim lalu diperkirakan akan kembali memperebutkan gelar juara liga musim ini.

Laga di Etihad Stadium pada Minggu (22/9/2023) malam WIB akan menjadi ujian bagi Arsenal yang musim ini menjadi pendatang baru di jajaran penantang trofi. Arsenal, yang finish di peringkat kedua musim lalu di bawah Man City, telah memperkuat skuadnya dengan pemain berkualitas seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Berbeda dengan Arsenal, Man City justru melepas beberapa pemain bintang seperti Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Namun, Pep Guardiola selaku manajer Man City tetap optimis timnya mampu mempertahankan gelar.

"Mereka (Arsenal) telah menguat, tetapi kami juga tidak lemah. Mereka adalah tim yang bagus dan akan menjadi rival utama kami," ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

Meski mengakui kualitas Arsenal, Guardiola tak menganggap duel di Etihad nanti akan menentukan perebutan gelar juara. Menurutnya, masih banyak pertandingan yang harus dijalani sehingga klasemen saat ini belum terlalu penting.

"Saat ini masih terlalu dini untuk menilai. Yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan memengaruhi pertandingan berikutnya," lanjut Guardiola.

Duel Man City vs Arsenal diprediksi akan berlangsung sengit dan menegangkan. Arsenal yang tengah berambisi membuktikan diri sebagai penantang serius akan berusaha memberikan perlawanan maksimal di Etihad Stadium. Di sisi lain, Man City yang berstatus juara bertahan tentu tak ingin kehilangan poin di kandang sendiri.

Pertandingan ini juga akan menjadi panggung bagi pemain-pemain baru kedua tim untuk membuktikan kualitasnya. Gabriel Jesus yang kini berseragam Arsenal akan berhadapan langsung dengan mantan klubnya, sementara Erling Haaland di kubu Man City akan menjajal kemampuannya melawan salah satu tim terkuat di Liga Inggris.

Selain memperebutkan tiga poin, duel Man City vs Arsenal juga akan menjadi ajang pembuktian bagi Mikel Arteta selaku manajer Arsenal. Arteta yang musim lalu berhasil membawa Arsenal finis di posisi kedua, kini diharapkan mampu membawa timnya melangkah lebih jauh dan merebut gelar juara yang telah lama dinantikan pendukung The Gunners.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini