Barcelona masih perkasa di puncak klasemen LaLiga setelah menorehkan rekor sempurna di enam pekan pertama. Dominasi Blaugrana ini mendapat perhatian dari Presiden LaLiga, Javier Tebas, yang melontarkan komentar sarkotis.

Tebas menyoroti start apik Barcelona yang telah mencetak 22 gol, jauh lebih banyak dari tim lain. "Saya bersyukur Barcelona tidak merekrut pemain lebih banyak. Kalau tidak, mereka bakal menang 10-0 terus," ujarnya, dikutip dari Mundo Deportivo.

Komentar Tebas ini merujuk pada transfer Barcelona yang relatif sepi pada bursa musim panas kemarin. Barca hanya mendatangkan Dani Olmo dan Pau Victor, bahkan sempat mengalami kesulitan mendaftarkan Olmo karena terkendala masalah keuangan.

Kini, Barcelona sedang mengupayakan perekrutan kiper menyusul cederanya Marc-Andre ter Stegen. LaLiga mengizinkan Barca merekrut pemain pengganti dengan nilai setara dengan pemain yang cedera.

"Mereka bisa merekrut pemain, entah kiper atau bukan," jelas Tebas.

Performa impresif Barcelona membuat mereka unggul empat poin dari Real Madrid yang menempati posisi kedua. Dominasi Blaugrana ini tentu menjadi angin segar bagi para penggemarnya setelah musim lalu yang kurang memuaskan.

Namun, Barcelona masih memiliki sejumlah tantangan ke depan. Cederanya Ter Stegen menjadi salah satu ujian yang harus dihadapi pelatih Hansi Flick. Perekrutan kiper baru yang tepat tentu sangat penting untuk menjaga performa tim tetap konsisten.

Selain itu, Barcelona juga perlu mewaspadai kebangkitan Real Madrid yang perlahan mulai menunjukkan tajinya di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Pertandingan El Clasico di pekan ke-10 nanti akan menjadi ujian menarik untuk melihat sejauh mana kekuatan kedua tim saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini