Legenda Manchester United, Owen Hargreaves, menilai bahwa Setan Merah harus membuktikan diri dengan menjuarai Liga Europa musim ini. Ia yakin hal itu akan menjadi titik balik bagi tim asuhan Erik ten Hag.

Menurut Hargreaves, MU saat ini masih jauh dari ekspektasi. Pasukan Ten Hag belum mampu tampil konsisten dan terperosok di posisi ke-11 klasemen Liga Inggris. Ia menilai MU akan kesulitan bersaing di papan atas seperti musim lalu.

"Saya pikir saat Anda berada di Liga Champions dan Anda tidak berada di level tim lain, Anda akan ketahuan dengan cepat," ujar Hargreaves. "Tahun lalu cukup mengecewakan, masalah yang mereka alami di Liga Champions, tetapi saya pikir memenangkan Liga Europa sangat realistis dengan skuad yang mereka miliki."

Hargreaves menilai Liga Europa menjadi tempat yang tepat bagi MU untuk unjuk gigi. Ia percaya Ten Hag harus bisa membawa MU juara di ajang tersebut untuk menyelamatkan masa depannya di Old Trafford.

"Jadi saya pikir bagi MU saat ini, mereka mungkin berada di tempat yang tepat untuk dapat melaju dan memenangi kompetisi itu (Liga Europa)," kata Hargreaves. "Mereka harus bangkit dan Eropa adalah kesempatan besar bagi semua pemain. Saya tahu mereka ingin berada di Liga Champions, tetapi saya pikir terkadang lebih baik berada di kompetisi yang memungkinkan Anda menang."

Penilaian Hargreaves sangat masuk akal. MU memang memiliki materi pemain yang cukup baik untuk bersaing di Liga Europa. Jika Ten Hag mampu meracik strategi yang tepat dan memotivasi para pemainnya, bukan tidak mungkin MU bisa meraih gelar juara.

Selain itu, kemenangan di Liga Europa juga akan menjadi dorongan besar bagi MU untuk bangkit di Liga Inggris. Hal ini bisa menjadi modal berharga bagi Ten Hag untuk membangun tim yang lebih kuat dan bersaing di papan atas pada musim-musim mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini