Mees Hilgers, bek muda berbakat asal Belanda, akan menjalani laga debutnya di Liga Europa bersama FC Twente melawan Manchester United pada tengah pekan ini. Namun, tak hanya itu, Hilgers juga tengah bersiap untuk mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) beberapa hari setelah laga tersebut.

Prosesi naturalisasi Hilgers telah disetujui oleh DPR RI pada pekan lalu. Bek berusia 23 tahun itu kini tengah menanti pengambilan sumpah untuk menyatakan kesetiaannya kepada Indonesia. Proses tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada 30 September 2024, atau awal pekan depan.

Proses naturalisasi Hilgers dipercepat mengingat tenggat waktu pendaftaran pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China pada 3 Oktober 2024. Dengan demikian, Hilgers diprediksi berstatus WNI hanya empat hari setelah menghadapi Manchester United.

Selain Hilgers, ada pula nama Eliano Reijnders yang juga akan diambil sumpah menjadi WNI. Reijnders, pemain PEC Zwolle, merupakan adik kandung dari Tijjani Reijnders yang berlaga di AC Milan.

Kehadiran Hilgers dan Reijnders di timnas Indonesia diharapkan dapat menambah kekuatan lini pertahanan. Hilgers, yang dikenal dengan kemampuan duel udaranya yang mumpuni, dipercaya dapat menjadi pilar kokoh di jantung pertahanan. Sementara itu, Reijnders, yang berposisi sebagai bek kiri, memiliki kecepatan dan kemampuan mengolah bola yang baik.

Dengan bergabungnya dua pemain berdarah Belanda ini, timnas Indonesia diharapkan dapat meningkatkan daya saingnya di kancah internasional. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para penggemar sepak bola Indonesia yang menantikan timnas yang kuat dan berprestasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini