Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri telah memastikan menutup peluang Welber Jardim untuk bergabung dalam skuat asuhannya pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Ketidakhadiran Welber Jardim dalam pemusatan latihan yang telah ditunggu hingga batas akhir Minggu malam (22/9/2023) menjadi alasan utama keputusan Indra Sjafri. Nama Welber pun dicoret dari daftar skuat final yang berjumlah 23 pemain.

"Secara prinsip, klub Welber Jardim sudah mengizinkannya bergabung dengan Timnas U-20. Kami juga sudah memberikan tiket pesawat. Namun hingga batas waktu pendaftaran, dia tidak hadir," ujar Indra Sjafri.

Indra menegaskan bahwa tim pelatih tidak bergantung pada satu atau dua pemain. Skuad Garuda Muda harus tetap menatap kualifikasi dengan penuh percaya diri, apalagi sebagai tuan rumah.

"Jika Welber Jardim tidak hadir, maka pemain lain yang harus menggantikan perannya. Ini adalah sebuah tim, dan setiap posisi harus memiliki minimal empat pemain," jelas Indra.

"Ketidakhadiran Welber Jardim tidak akan menghalangi kami untuk berjuang di kualifikasi," tambahnya.

Garuda Muda akan memulai kualifikasi dengan menghadapi Maladewa di Stadion Madya, Jakarta, pada Rabu (25/9). Selanjutnya, mereka akan melawan Timor Leste pada Jumat (27/9) dan Yaman pada Minggu (29/9).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini