Real Madrid memang tampil mengesankan di awal musim La Liga. Dari enam laga yang dijalani, Los Blancos belum terkalahkan dengan catatan empat kemenangan dan dua hasil imbang. Namun, di balik hasil positif tersebut, terdapat sebuah permasalahan yang masih menghantui skuat besutan Carlo Ancelotti: kurang produktifnya lini depan di babak pertama.

Menurut data statistik yang dilansir ESPN, dari 18 gol yang telah dicetak Madrid di semua kompetisi musim ini, hanya satu gol yang tercipta di babak pertama. Sementara itu, 17 gol lainnya tercipta di babak kedua.

Ketidakmampuan Los Blancos untuk mencetak gol di babak pertama cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, tim-tim lawan akan lebih mudah untuk mempertahankan keunggulan jika mereka bisa menjaga clean sheet di 45 menit awal pertandingan.

Absennya Karim Benzema karena cedera menjadi salah satu faktor utama di balik masalah ini. Benzema adalah sosok yang sangat penting bagi Madrid, tidak hanya dalam hal mencetak gol tetapi juga dalam menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.

Selain Benzema, pemain bintang lainnya seperti Kylian Mbappe dan Vinicius Jr juga belum tampil maksimal di babak pertama. Mbappe memang sudah mencetak empat gol musim ini, tetapi semua gol tersebut tercipta di babak kedua. Vinicius Jr juga baru mencetak tiga gol, dan semuanya terjadi setelah turun minum.

Carlo Ancelotti mengakui bahwa timnya masih belum solid di babak pertama. Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa mental pemainnya belum cukup bagus dan mereka masih perlu menemukan cara untuk tampil lebih baik sejak awal pertandingan.

"Kami akan menemukannya karena mental para pemain sangat bagus," kata Ancelotti. "Saya rasa kami akan membaik dalam beberapa laga ke depan."

Madrid akan kembali beraksi pada Rabu (25/9) dini hari WIB melawan Alaves di Santiago Bernabeu. Ini akan menjadi kesempatan bagi Benzema dan rekan-rekannya untuk membuktikan bahwa mereka bisa mengatasi masalah produktivitas mereka di babak pertama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini