Barcelona berhasil meraup tiga poin dari laga tandangnya ke markas Villarreal pada Senin (23/9/2024) malam WIB. Kemenangan Blaugrana itu harus dibayar mahal dengan cederanya kiper utama, Marc-Andre ter Stegen.

Penjaga gawang asal Jerman tersebut mengalami cedera lutut di penghujung babak pertama. Ter Stegen terjatuh dengan posisi lutut yang tidak wajar saat melompat menangkap bola. Ia pun harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Inaki Pena.

Cedera yang dialami Ter Stegen mengingatkan pada masalah lutut serupa yang pernah dialaminya tiga tahun lalu. Saat itu, ia harus menjalani dua kali operasi akibat cedera tendon patela.

Kondisi Ter Stegen pasca cedera kali ini belum diumumkan secara resmi oleh Barcelona. Namun, sejumlah laporan media menyebut bahwa kiper berusia 32 tahun itu berpotensi menepi selama berbulan-bulan.

Absennya Ter Stegen akan menjadi kerugian besar bagi Barcelona. Pasalnya, ia merupakan salah satu pilar penting dalam skuad asuhan Xavi Hernandez. Kehadirannya di bawah mistar gawang memberikan ketenangan dan rasa aman bagi para pemain belakang.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, turut prihatin atas cedera yang dialami Ter Stegen. Ia mengaku pernah mengalami cedera lutut serius pada 2023 yang membuatnya absen selama sembilan bulan.

"Saya turut bersedih atas cedera yang dialami Ter Stegen. Sungguh menyakitkan melihat Anda meninggalkan lapangan seperti itu," kata Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

"Saya harap Anda bisa segera pulih dan kami bisa melihat Anda kembali menjadi penjaga gawang yang sama seperti sebelumnya," lanjutnya.

Sementara itu, Barcelona dijadwalkan kembali berlaga pada Kamis (26/9/2024) dini hari WIB melawan Dynamo Kyiv di Liga Champions. Masih belum diketahui apakah Ter Stegen akan absen pada laga tersebut atau tidak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini