Jakarta, – Persaingan Manchester City dan Manchester United bukan hanya terhenti di Liga Inggris, tetapi juga meluas ke kompetisi Eropa. Saat ini, The Citizens berjarak selangkah lagi untuk menyamai rekor tak terkalahkan Setan Merah di Liga Champions.

Setelah bermain imbang 0-0 kontra Inter Milan di matchday pertama Liga Champions musim 2024/2025, Manchester City telah mengoleksi 24 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun di kompetisi tersebut. Rekor ini hanya berselisih satu laga dari torehan Manchester United yang bertahan selama 25 pertandingan dari 2007 hingga 2009.

Jika mampu melewati hadangan Slovan Bratislava dan Sparta Praha dalam dua laga Liga Champions berikutnya, The Citizens akan menyamai rekor Manchester United. Bahkan, kemenangan di dua pertandingan tersebut akan membawa Manchester City menyalip Setan Merah dan mengukir catatan baru.

Terakhir kali Manchester City merasakan kekalahan di Liga Champions adalah pada semifinal tahun 2022 saat ditaklukkan Real Madrid dengan skor 1-3. Namun, pada perempatfinal musim 2023/2024, City juga mengalami kekalahan via adu penalti melawan tim yang sama.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tentu berharap anak asuhnya mampu melanjutkan tren positif dan menorehkan sejarah baru di Liga Champions. Terlebih, City memiliki skuad yang mumpuni dan terbiasa bermain di level tertinggi.

Apakah Manchester City mampu melewati rekor Manchester United? Kita nantikan saja dua pertandingan Liga Champions berikutnya yang akan menjadi momen penentu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini