London, Sonora.ID – Gelandang andalan Arsenal, Martin Odegaard, masih belum bisa dipastikan kapan akan kembali merumput. Hal ini diungkapkan langsung oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyusul cedera engkel yang dialami pemain Norwegia itu saat membela negaranya di pekan internasional dua pekan lalu.

Cedera yang menimpa Odegaard memaksanya absen dalam tiga laga terakhir Arsenal, termasuk pertandingan besar menghadapi Tottenham Hotspur, Atalanta, dan Manchester City. Hasilnya, Arsenal harus puas dengan dua hasil imbang saat melawan Atalanta dan Manchester City.

Menurut Arteta, Odegaard diperkirakan masih akan absen beberapa pekan ke depan. "Saya pikir dia [Odegaard] akan butuh beberapa pekan untuk pulih. Berapa lama pastinya, saya tidak bisa mengatakannya," ujar Arteta seperti dikutip dari Daily Star.

Arteta juga pesimistis Odegaard akan pulih tepat waktu jelang jeda internasional berikutnya. "Kami berharap bisa mendapat kejutan, tapi sepertinya hal itu tidak akan terjadi," kata pelatih asal Spanyol itu kepada Mirror.

Kehilangan Odegaard tentu menjadi pukulan bagi Arsenal, yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi salah satu kreator serangan utama Arsenal dan memiliki peran penting dalam permainan tim.

Dengan absennya Odegaard, Arteta harus mencari alternatif lain untuk mengisi pos gelandang serang. Pemain seperti Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, atau Fabio Vieira kemungkinan akan mendapat kesempatan lebih banyak untuk membuktikan diri.

Para penggemar Arsenal tentu berharap Odegaard dapat segera pulih dan kembali memperkuat tim. Sebab, Arsenal akan menghadapi sejumlah lawan tangguh dalam beberapa pekan ke depan, termasuk Liverpool dan Manchester United. Tanpa Odegaard, jalan Arsenal untuk meraih kemenangan tentu akan semakin terjal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini