Pada laga Real Madrid vs Alaves, Kylian Mbappe meminta diganti pada menit-menit akhir pertandingan. Pelatih Carlo Ancelotti memberikan penjelasan mengenai alasan pergantian tersebut.

Pertandingan yang berlangsung di Bernabeu, Madrid, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan Los Blancos 3-2. Mbappe menjadi salah satu pencetak gol bagi Real Madrid pada menit ke-40.

Namun, pemain asal Prancis itu meminta diganti pada babak kedua dan digantikan oleh Arda Guler. Usai pertandingan, Ancelotti mengungkapkan bahwa Mbappe mengalami sedikit masalah pada pahanya.

"Dia baik-baik saja. Dia cuma sedikit sakit. Ia meminta adanya pergantian pemain untuk menghindari masalah. Dia sudah dalam kondisi sangat baik dan kami juga demikian," kata Ancelotti, dikutip dari Mundo Deportivo.

Ancelotti juga mengapresiasi penampilan timnya secara keseluruhan. Menurutnya, Madrid telah menciptakan banyak peluang gol dan terus berkembang.

"Tim telah mencari banyak peluang untuk mencetak gol dan saya pikir tim telah berkembang dan itu bagus bagi kami, mengingat jadwalnya sangat padat. Kami telah memulai dengan baik setelah jeda dan kami ingin melanjutkannya terus," terang pelatih asal Italia itu.

Kemenangan ini membuat Real Madrid masih berada di peringkat 2 klasemen Liga Spanyol dengan raihan 17 poin dari 7 laga. Mereka tertinggal satu poin dari Barcelona, yang baru bermain 6 kali dan akan menghadapi Getafe pada Kamis (26/9) dini hari WIB.

Cedera yang dialami Mbappe menjadi perhatian tersendiri bagi Real Madrid. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu merupakan salah satu pilar penting tim dan akan diharapkan tampil maksimal di pertandingan-pertandingan penting mendatang. Namun, Ancelotti memastikan bahwa cedera Mbappe tidak serius dan ia diperkirakan akan segera pulih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini