Milan, Kompas.com – Kabar buruk menghampiri Inter Milan setelah menderita kekalahan di Derby della Madonnina. Nicolo Barella, gelandang andalan Nerazzurri, mengalami cedera paha kanan dan harus menepi hingga jeda internasional.

Barella absen dalam sesi latihan pada Selasa (24/9/2024) waktu setempat setelah diberi libur sehari akibat kekalahan 1-2 dari AC Milan akhir pekan lalu. Pemeriksaan medis mengonfirmasi adanya cedera pada otot rektus femoris di paha kanannya.

"Cedera yang dialami Barella cukup signifikan. Dia diperkirakan akan absen selama 2-3 pekan ke depan," ujar pernyataan resmi Inter.

Dengan kondisi ini, Barella dipastikan absen dalam tiga pertandingan, yaitu melawan Udinese, Red Star Belgrade, dan Torino. Ia juga diragukan tampil untuk Timnas Italia pada jeda internasional bulan Oktober untuk menghadapi Belgia dan Israel.

Kehilangan Barella merupakan pukulan berat bagi Inter karena ia menjadi sosok yang sangat diandalkan di lini tengah. Musim ini, ia telah tampil lima kali dan menyumbangkan satu gol serta satu assist.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, kemungkinan akan menggantikan Barella dengan Kristjan Asllani atau Davide Frattesi. Namun, kedua pemain tersebut masih belum memiliki pengalaman dan kualitas yang setara dengan Barella.

Cedera Barella menambah daftar masalah yang dihadapi Inter musim ini. Sebelumnya, Romelu Lukaku, Joaquin Correa, dan Marcelo Brozovic juga menepi karena cedera. Dengan skuad yang pincang, Inter harus berjuang keras untuk mempertahankan gelar Serie A dan meraih kesuksesan di Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini