Jakarta, – Jelang laga Manchester City vs Arsenal pada hari Minggu (22/9) mendatang, Pep Guardiola melontarkan pujian kepada The Gunners. Ia menyebut Arsenal sebagai tim yang kuat dan sedang terus berkembang.

Guardiola membantah bahwa pernyataan tersebut hanyalah psywar atau strategi untuk mengecoh lawan. Ia menekankan bahwa dirinya bukan tipe orang yang pandai berbohong atau melakukan psywar.

"Setiap musim Arsenal semakin kuat dan kedalaman skuadnya juga semakin baik," jelas Guardiola.

"Pertandingan menghadapi mereka selalu ketat dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir kami adalah tim yang bagus, tetapi mereka juga. Mereka melakukan banyak terobosan, itu mengapa mereka jadi rival kami dalam dua musim terakhir."

Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta memang menunjukkan peningkatan yang signifikan. Mereka berhasil finis sebagai runner up Liga Inggris selama dua musim berturut-turut di bawah Manchester City.

Namun, Arsenal masih belum bisa meraih kemenangan di kandang Manchester City pada Liga Inggris. Rinciannya, mereka menelan empat kekalahan dan sekali seri.

Terlepas dari catatan head to head tersebut, Guardiola tetap mengakui kualitas Arsenal. Ia menilai bahwa The Gunners adalah lawan yang tangguh dan akan memberikan perlawanan yang kuat.

"Saya tidak pandai berbohong atau menebar psywar. Kalau saya ngomong sesuatu, orang-orang pasti mikir saya cuma psywar atau semacamnya. Tanya saja Arteta, saya nggak pandai lho melakukan hal itu," tutup Guardiola.

Pernyataan Guardiola tersebut menjadi pertanda bahwa laga Manchester City vs Arsenal akan berlangsung sengit. Kedua tim memiliki kualitas dan motivasi yang tinggi untuk meraih kemenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini