Manchester City masih mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2 pada pekan kelima. Namun, posisi mereka masih belum aman, karena pesaing terdekat mereka siap mengambil alih jika The Citizens terpeleset.

Tim asuhan Pep Guardiola berhasil selamat dari kekalahan pada Minggu (22/9) berkat gol dramatis John Stones di akhir babak kedua. Sebelumnya, gol cepat Erling Haaland mampu dibalas dua kali oleh Rircardo Calafiori dan Gabriel.

Hasil tersebut membuat City tetap bercokol di peringkat pertama dengan 13 poin. Namun, mereka hanya unggul satu poin dari Liverpool dan Aston Villa yang sama-sama telah mengumpulkan 12 poin. Sementara itu, Arsenal yang gagal mengudeta City duduk di urutan keempat dengan 11 poin.

Persaingan di papan atas semakin ketat, dengan Chelsea dan Newcastle United juga berada dalam posisi yang mengancam. The Blues berada di urutan kelima dengan 10 poin setelah menghantam West Ham United 3-0, sedangkan Newcastle United kalah selisih gol dari Chelsea setelah takluk 1-3 dari Fulham.

Di bawahnya, Brighton & Hove Albion dan Nottingham Forest bersaing di posisi 7-8 dengan sembilan poin. Keduanya belum menelan kekalahan, tetapi baru meraih dua kemenangan sejauh ini. Fulham ada di posisi ke-9 dengan delapan poin, dan Tottenham Hotspur melengkapi 10 besar dengan tujuh poin.

Persaingan di puncak klasemen Liga Inggris masih akan berlangsung sengit, dan setiap tim memiliki peluang untuk mengambil alih posisi teratas. Manchester City mungkin masih berada di puncak untuk saat ini, tetapi mereka harus waspada terhadap pesaing mereka yang terus mengintai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini