Setelah musim yang cemerlang bersama Inter Miami, Lionel Messi dikabarkan akan meninggalkan Florida dan kembali ke negara asalnya, Argentina. Menurut laporan terbaru, La Pulga akan kembali memperkuat Newell’s Old Boys, klub yang membesarkannya saat masih muda.

Meski masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dengan Inter Miami, Messi dikabarkan ingin menyelesaikan kontraknya lebih cepat guna kembali ke kampung halamannya. Klub pertamanya, Newell’s Old Boys, disebut-sebut akan menjadi tujuan Messi berikutnya.

Kabar kepulangan Messi ke Newell’s Old Boys sejalan dengan pernyataan yang pernah ia lontarkan pada 2016. Dalam sebuah wawancara dengan Ek Planeta Urbano, Messi mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke klub masa kecilnya jika ia kembali ke Argentina.

"Kalau saya kembali ke Argentina besok, yang saya sangat suka, klub yang ingin saya bela mungkin Newell’s," kata Messi saat itu.

Messi sendiri telah mengawali musim 2024 dengan penampilan yang mengesankan bersama Inter Miami. Dalam penampilan pertamanya setelah jeda musim dingin, ia langsung mencetak dua gol dan membawa Inter Miami meraih kemenangan 3-1 atas Philadelphia Union.

Bersama Inter Miami, Messi telah memainkan 32 pertandingan di semua ajang dan membukukan 27 gol. Ia juga berhasil mempersembahkan trofi Leagues Cup pada 2023.

Keputusan Messi untuk kembali ke Newell’s Old Boys diprediksi akan menjadi momen emosional bagi pemain berusia 37 tahun tersebut. Klub ini merupakan tempat di mana ia memulai karier sepak bolanya dan mengasah bakatnya sebelum bergabung dengan Barcelona pada usia 13 tahun.

Kembalinya Messi ke Argentina juga diyakini akan memberikan dampak positif bagi sepak bola negara tersebut. Kehadirannya dapat menginspirasi generasi muda pemain dan meningkatkan minat terhadap sepak bola di kalangan masyarakat Argentina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini