Pep Guardiola tak ragu mengakui bahwa Arsenal menjadi rival berat bagi Manchester City dalam perebutan titel juara Liga Primer Inggris. Sang manajer asal Spanyol ini menyadari ketangguhan The Gunners.

Memang, dalam dua musim Liga Primer terakhir, Arsenal kerap menjadi batu sandungan bagi City. The Citizens memang selalu mampu mengungguli anak asuh Mikel Arteta itu dalam perebutan gelar.

Namun, musim ini situasinya berbeda. Arsenal tampil impresif sejak awal musim dan terus memberikan perlawanan sengit kepada City. Bahkan, dalam pertemuan terakhir kedua tim di Etihad Stadium, Arsenal nyaris mencuri tiga poin andai tidak kebobolan di masa injury time.

Guardiola pun angkat topi atas performa Arsenal. Ia menyebut tim London Utara itu sebagai pesaing yang sepadan bagi City.

"Kami tahu persaingan ini dan kami membicarakan hal ini setelah pertandingan," kata Guardiola dikutip dari situs resmi klub.

"Ini adalah level dari pesaing kami, kami mengatasinya dan kami menerima tantangannya. 99 poin lagi, kita lihat saja nanti apa yang terjadi," imbuhnya.

Dengan masih banyaknya pertandingan yang tersisa, persaingan antara City dan Arsenal diyakini akan semakin seru. Kedua tim memiliki skuad yang berkualitas dan berdeterminasi tinggi untuk merengkuh trofi juara.

Menarik untuk dinanti bagaimana kelanjutan persaingan dua raksasa Liga Primer Inggris ini. Apakah Arsenal mampu mengakhiri dahaga gelar mereka atau City kembali mempertahankan mahkota juara? Hanya waktu yang dapat menjawabnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini