Tim Nasional Indonesia U-20 mengawali kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan hasil gemilang. Garuda Muda berhasil menundukkan Maladewa dengan skor telak 4-0 pada laga yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Rabu (25/9/2024) malam WIB.

Pertandingan berlangsung cukup alot di babak pertama. Indonesia yang unggul dalam penguasaan bola sempat kesulitan menembus pertahanan Maladewa yang bermain bertahan total. Namun, di babak kedua, kebuntuan berhasil dipecahkan oleh Aditya Warman pada menit ke-52.

Indonesia semakin bersemangat dan sukses menambah tiga gol lagi melalui Figo Dennis (54′), Toni Firmansyah (57′), dan Jens Raven (66′). Kemenangan ini membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup F dengan koleksi tiga poin.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengaku senang dengan performa anak asuhnya. "Kami bermain bagus, terutama di babak kedua. Kami berhasil menciptakan banyak peluang dan mencetak gol," ujar Indra usai pertandingan.

"Kami akan terus berlatih dan memperbaiki kekurangan kami agar bisa meraih hasil yang lebih baik di pertandingan selanjutnya," imbuhnya.

Kapten Indonesia Muhammad Ferarri menyebut kemenangan ini menjadi modal bagus untuk menghadapi laga berikutnya melawan Yaman dan Timor Leste. "Kami tahu mereka lawan yang berat, tapi kami siap memberikan yang terbaik," tegas Ferarri.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan menentukan tim-tim yang berhak lolos ke putaran final. Indonesia tergabung di Grup F bersama Maladewa, Yaman, dan Timor Leste. Juara dan runner-up dari masing-masing grup berhak melaju ke putaran final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini