Real Madrid berhasil mengamankan kemenangan 3-2 atas Deportivo Alaves dalam laga lanjutan LaLiga, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. Namun, Los Blancos harus membayar mahal karena kemasukan dua gol cepat di penghujung pertandingan.

Lucas Vazquez, yang membuka keunggulan Madrid di menit pertama, mengungkapkan bahwa timnya kehilangan konsentrasi. Hal inilah yang membuat mereka harus berjuang ekstra keras di akhir pertandingan.

"Kami memainkan pertandingan yang hebat sampai menit ke-80. Kami kehilangan konsentrasi dan kebobolan dua gol, yang membuat kami menderita sedikit lebih lama dari yang seharusnya," kata Vazquez.

Dominasi awal Madrid terlihat jelas. Vazquez membuka skor di menit pertama, disusul Kylian Mbappe jelang jeda. Setelah turun minum, Rodrygo menambah keunggulan menjadi 3-0. Namun, kelengahan di menit-menit akhir membuat Alaves mampu memperkecil ketertinggalan.

Carlos Benavidez dan Kike Garcia masing-masing membobol gawang Madrid di menit ke-85 dan 87, membuat skor menjadi 3-2. Untungnya, Madrid mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Madrid tetap di urutan kedua klasemen LaLiga dengan 17 poin, hanya terpaut satu poin dari Barcelona yang masih akan bertanding.

"Dengan permainan yang telah kami lakukan, kami pantas mendapatkan akhir pertandingan yang lebih baik. Namun, kami harus mengambil sisi positifnya. Kami telah melakukan banyak hal dengan baik dan akan terus berjuang untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan," tambahnya.

Apesar dari kemenangan, hilangnya konsentrasi Madrid menjadi pengingat penting bagi sang juara bertahan. Jika lengah, mereka bisa kehilangan poin berharga yang akan mempengaruhi persaingan di puncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini