Timnas Indonesia U-20 menorehkan kemenangan perdana mereka di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 setelah menaklukkan Maladewa 4-0, Rabu (25/9) malam. Hasil ini membawa Garuda Muda memimpin klasemen sementara Grup F dengan tiga poin.

Meski sempat kesulitan di babak pertama, Timnas U-20 tampil perkasa di babak kedua dengan menggempur pertahanan Maladewa. Aditya Warman membuka keran gol pada menit ke-48, disusul Figo Dennis (55′), Toni Firmansyah (73′), dan Jens Raven (89′).

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Indonesia untuk menghadapi Timor Leste pada Jumat (27/9) mendatang. Skuad asuhan Shin Tae-yong mengincar tambahan tiga poin untuk memastikan langkah mereka ke babak berikutnya.

Selain Indonesia, Yaman juga mengoleksi tiga poin usai menundukkan Timor Leste 3-1. Namun, Indonesia unggul selisih gol sehingga berhak menempati peringkat pertama.

"Alhamdulillah, kami bisa meraih kemenangan pertama. Di babak pertama kami agak kesulitan, tapi di babak kedua kami bermain lebih baik dan bisa mencetak banyak gol," ujar pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong.

"Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan berikutnya melawan Timor Leste. Kami ingin mengamankan tiga poin lagi untuk memastikan lolos ke babak berikutnya," imbuhnya.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 diikuti oleh 47 negara yang dibagi menjadi 10 grup. Hanya 10 juara grup dan lima runner-up terbaik yang berhak melaju ke putaran final di China pada Februari 2025.

Putaran final Piala Asia U-20 2025 juga menjadi ajang kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Empat tim terbaik di Piala Asia U-20 secara otomatis lolos ke turnamen tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini