Barcelona saat ini tengah menjalani jadwal yang padat. Meski demikian, pelatih Hansi Flick menegaskan bahwa Lamine Yamal tidak memerlukan waktu istirahat.

Winger berusia 17 tahun itu telah bermain hampir tanpa henti sejak melakoni musim penuh pertamanya pada 2023/24. Setelah memperkuat Barcelona di 50 pertandingan, Yamal juga tampil di tujuh pertandingan Spanyol di Piala Eropa 2024.

Di bawah asuhan Flick, Yamal telah bermain selama 616 menit atau rata-rata 88 menit per laga. Yamal hanya dua kali diganti, dan itu pun terjadi saat pertandingan telah berjalan lebih dari 80 menit.

"Kami memiliki semua data pemain, dan saat ini tidak seperti itu, dia tidak perlu istirahat," kata Flick, dikutip dari ESPN. "Saat ini, semuanya baik-baik saja."

"Dia merasa nyaman. Saya pikir melawan Getafe, dia tidak perlu istirahat. Selain itu, penting juga bermain di kandang sendiri untuk memulai dengan baik melawan tim hebat."

Flick juga memuji performa luar biasa Yamal. Menurutnya, pemain berdarah Maroko-Guinea Ekuator itu memiliki kualitas yang tidak sesuai dengan usianya.

"Apa yang sedang dilakukan Lamine Yamal musim ini sungguh luar biasa. Kualitasnya tidak mencerminkan usianya; di usianya, dia sungguh luar biasa, melakukan banyak hal hebat."

Flick bahkan menilai Yamal memiliki potensi untuk menjadi pemain terbaik di dunia. "Apakah dia yang terbaik [di dunia]? Saya kira dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia di masa depan, 100 persen," tegasnya.

Sementara itu, Barcelona akan kembali menjalani laga berat saat menjamu Getafe pada Kamis (26/9) dini hari WIB. Flick berharap Yamal bisa terus tampil impresif dan membantu Barcelona meraih kemenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini