pesepak bola muda Indonesia, Mees Hilgers, mencuri perhatian saat FC Twente bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Liga Europa. Bek berusia 22 tahun itu tampil gemilang mengawal lini belakang Twente dan bahkan membuat gelandang MU, Kobbie Mainoo, tak berkutik.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 pada Kamis (26/9/2024) dini hari WIB, Hilgers bermain penuh sebagai bek tengah. Pada menit ke-87, ia memperlihatkan ketenangan dan kemampuannya dalam menghentikan pergerakan Mainoo.

Dengan sigap, Hilgers melakukan pengawalan ketat terhadap Mainoo yang hendak lepas dari penjagaan. Upayanya membuahkan hasil saat Mainoo terjatuh dan tak bisa melewati bek bernomor punggung 2 Twente itu.

Tak hanya piawai bertahan, Hilgers juga memiliki kemampuan dalam mengalirkan bola. Tercatat, ia melepaskan 45 kali umpan dengan akurasi 91,8 persen. Meski fokus bertahan, Hilgers juga sempat melepaskan tembakan, meski tak tepat sasaran.

Penampilan Hilgers mendapat pujian dari pelatih Twente, Joseph Oosting. "Semua pemain saya bermain bagus. Rencana pertandingan juga bagus. Anda ingin melihat hal tertentu dari pertahanan dan serangan sebelumnya, dan kami melakukan itu sangat baik," katanya.

Performa impresif Hilgers makin memperkuat kansnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong diketahui telah memantau pemain keturunan Belanda itu. Jika berhasil masuk skuad Garuda, Hilgers bakal menjadi tambahan kekuatan lini belakang bersama bek-bek senior seperti Fachruddin Aryanto dan Elkan Baggott.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini